June 23, 2024

Srikandi bersama Tim K3L PLN UIP SBU Berkolaborasi, Berperan Aktif Budayakan K3

0

GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas dan jajaran manajemen berfoto bersama Srikandi PLN UIP SBU/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : Bulan K3 Nasional menjadi momentum bagi Srikandi PLN untuk turut menunjukkan peran aktifnya dalam menunjang kinerja sistem kelistrikan di tanah air.

Hal itu terlihat saat gelaran Apel Bulan K3 Nasional bertema ‘Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha’ yang digelar jajaran PLN UIP SBU di kantornya di Jl. Dr Cipto No 12 Medan Polonia, Kamis (1/2/2024).

Dipimpin General Manager PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas sebagai inspektur, apel itu turut diikuti Senior Manager Pertanahan, Perizinan & Komunikasi Alfredo Pakpahan, Senior Manager Operasi Konstruksi 1 Ivan Prasetyo Darmawan, Senior Manager Operasi Konstruksi 2 Anjar Sucahya, seluruh Pegawai PT (PLN) UIP Sumbagut, Pegawai Tenaga Ahli Daya PT (PLN) UIP Sumbagut serta barisan srikandi.

Di momen itu, Srikandi yang berkolaborasi dengan Tim K3L PLN UIP SBU, menunjukkan kontribusinya dalam mengawal kesehatan dan keselamatan kerja dalam pekerjaan proyek kelistrikan.

Bahkan, Team Leader K3L & KAM pada Unit Pelaksana Proyek SBU 3 Lisa Simorangkir tampil dalam menjelaskan manfaat menggunakan APD ( Alat Pelindung Diri) dalam melakukan aktifitas pekerjaan dilapangan terkait pembangunan proyek keternagalistrikan serta menjelaskan peran srikandi yang turut mengawas pekerjaan on going pada proyek pembangunan jaringan SUTT/SUTET dan Gardu Induk 150/275kV area Sumbagut dengan tugas yang cukup manantang dan beresiko tinggi.

Dalam keterangannya, Lisa mengatakan bahwa apel dilaksanakan dalam rangka memperingati hari K3 Nasional pada 12 Januari – 12 Februari 2024.

“Di momen ini, seluruh pegawai diinfokan tentang pentingnya menjaga keselamatan ketenagalistrikan yang merupakan tanggungjawab moral pegawai PLN tanpa terkecuali termasuk srikandi PLN, untuk itu kegiatan ini sangat penting dilaksakan dan akan dibuat secara konsisten setiap tahun,” imbaunya.

Pada kesempatan itu juga, Lisa Simorangkir turut menyampaikan kepada seluruh pegawai tentang pentingnya kesadaran dan kepatuhan norma K3

“Srikandi turut berperan aktip dalam membudayakan K3 ditengah proses pembangunan ketenagalistrikan di PLN dan memberikan informasi terkait bahaya kelistrikan,” tutupnya. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *