July 24, 2024

PLN UIP SBU Gelar Apel Bulan K3 Nasional Tahun 2024

0

GM PLN UiP SBU Hening Kyat Pamugkas saat memberi kata sambutan di Apel Bulan K3 Nasional/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : Jajaran pegawai PT PLN (Persero) UIP SBU mengelar apel Bulan K3 Nasional Tahun 2024 yang berlangsung di halaman kantor PLN UIP SBU, Jl. Dr Cipto No 12 Medan Polonia, Kamis (1/1/2024).

Bertindak sebagai pimpinan apel General Manager PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas. Turut hadir Senior Manager Pertanahan, Perizinan & Komunikasi Alfredo Pakpahan, Senior Manager Operasi Konstruksi 1 Ivan Prasetyo Darmawan, Senior Manager Operasi Konstruksi 2 Anjar Sucahya, Manager K3L & KAM Bayu Wisatrioda, Asman K3 & KAM : Edward Simanihuruk, seluruh Pegawai PT (PLN) UIP Sumbagut dan seluruh Pegawai Tenaga Ahli Daya PT PLN (Persero) UIP Sumbagut

Sementara dalam amanatnya, GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas menjelaskan, Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional ini diperingati setiap tahunnya, dimulai dari tanggal 12 Januari hingga 12 Februari.

“Tujuan utamanya untuk Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan norma K3. Sedangkan tema yang diusung pada Bulan K3 Nasional tahun ini adalah “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha,” ungkapnya.

Usai apel, turut pula dilakukan gelar Alat Pelindung Diri (APD) yang menjadi kelengkapan penting dalam setiap kegiatan yang mengutamakan K3.
“Jangan biarkan terjadi kejadian fatal atau kecelakaan kerja sekecil apapun. Lakukan Safety Talk setiap hari untuk mengingatkan pekerja tentang risiko dan bahaya di area kerja. Dengan upaya-upaya seperti itu, semua orang menjadi sadar akan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan pekerjaan. Ingatlah, K3 adalah tanggung jawab kita bersama !,” tegasnya.

Selain itu, GM UIP SBU juga melakukan inspeksi peralatan kerja dan meminta agar APD yang tersedia dapat selalu di monitor terkait fungsi dan efektifitas penggunaannya.

“Jangan sampai pada saat dibutuhkan, APD yang digunakan sama sekali tidak berfungsi,” pungkasnya.

Selanjutnya, kegiatan apel Bulan K3 Nasional ini juga ditandai dengan
penandatanganan Komitmen Zero Accident oleh GM PLN UIP SBU, Ketua DPD Serikat Pekerja PLN, Ketua DPD Laskar PLN serta Mitra Kerja yang diwakilkan oleh PT Haleyora Powerindo dan berharap Apel Bulan K3 ini menjadi momentum untuk mengingatkan akan pentingnya K3, guna terciptanya tempat kerja, yang aman, efisien dan produktif. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *