July 25, 2024

PLN UIP SBU Berbagi Kurban di Idul Adha 1445 H, GM : Ini Sarana Meningkatkan Ketaqwaan

0

GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas bersama jajaran manajemen dan panitia kurban di perayaan Idul Adha 144PLN UIP SBU Berbagi Kurban di Idul Adha 1445 H, GM : Ini Sarana Meningkatkan Ketaqwaan H berfoto bersama bersama/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : Perayaan hari raya Idul Adha 1445/2024 turut dilaksanakan jajaran manajemen PT PLN (Persero) UIP Sumbagut Bahkan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, perusahaan listrik yang berkantor di Jl. Dr Cipto No 12, Kecamatan Medan Polonia ini turut melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Kegiatan yang digelar pada Rabu, 19 Juni 2024 atau bertepatan dengan 12 Zulhijjah 1445 H, dilaksanakan di halaman belakang Kantor PT PLN (Persero) UIP Sumbagut
Jl. Dr. Cipto No. 12 Medan

Sebelum penyembelihan dilakukan, Ketua Panitia Khairul Zaman Nasution dalam laporannya menyampaikan, kurban kali ini PT PLN (Persero) UIP Sumbagut melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Seluruhnya kemudian dibagi menjadi 420 paket daging kurban. Pendistribusian daging kurban diutamakan kepada seluruh TAD, panti asuhan dan masyarakat sekitar kantor PLN UIP Sumbagut,” terangnya.

Sedangkan GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas dalam kata sambutannya mengatakan, pelaksanaan kurban ini merupakan pengingat bagi umat Muslim di seluruh dunia, bagiamana ketika Nabi Ibrahim AS bersedia untuk mengorbankan puteranya, Nabi Ismail AS.

“Hal tersebut dilakukan oleh beliau sebagai bentuk kepatuhannya terhadap perintah Allah SWT. Selain itu juga hikmah yang dapat diambil atas pelaksanaan perayaan ini adalah sebagai sarana meningkatkan ketaqwaan dalam beribadah kepada Allah SWT sekaligus berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara yang kurang mampu,” sebutnya.

Lebih jauh disampaikan Hening, kurban Idul Adha 1445 H/2024 M kali ini bukan hanya sekadar melakukan penyembelihan hewan kurban, namun juga sebagai momen untuk berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Dan yang terpenting adalah menyembelih sifat hewan yang ada di dalam diri kita untuk melaksanakan tugas mulia yaitu membangun bangsa melalui bidang ketenagalistrikan,” tegasnya

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran manajemen PLN UIP Sumbagut diantaranya SRM OK 1 Ivan Prasetyo Darmawan, SRM OK 2 Nanda Dani Andrianto, Manager UPP SBU 3 Andhika Putra Kusuma dan seluruh pegawai UIP SBU serta TAD yang berada di lingkungan UIP Sumbagut.  (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *