June 23, 2024

PLN UIKSBU Gelar Pelatihan Pembuatan Kreasi Turunan Ulos Batak

0

Assistant Manager TJSL PLN UIKSBU Waldy Gunawan saat menyampaiksan kata sambutan dalam penyerahan TJSL bantuan untuk UMKM Kreasi Ulos Batak/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara (UIKSBU) terus berupaya mewujudkan komitmennya dalam mendukung keberlangsungan UMKM.

Hal itu terlihat saat PLN UIKSBU menyalurkan bantuan TJSL kepada Yayasan Roasro untuk usaha kreasi turunan ulos batak di Kelurahan Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Penyerahan dana bantuan TJSL tahun 2022 yang merupakan bagian dari program PLN Peduli, bertema Program Peningkatan Kualitas kreasi Ulos Batak yang sebelumnya turut terkena dampak Pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh Assistant Manager TJSL Waldy Gunawan pada Jum’at (23/9/2022).

Mewakili GM PLN UIKSBU Purnomo, dalam sambutannya, Waldy Gunawan berharap agar bantuan usaha turunan ulos yang diprakarsai oleh yayasan Roasro dapat terus berkembang mendidik masyarakat yang sangat membutuhkan skill dan ilmu dalam dunia kreasi jahit menjahit yang nantinya dapat menjadi bekal dalam usahanya dan dapat lebih mandiri.

Ia juga berharap Yayasan Roasro tetap komitmen dalam mendidik dan mengajar para peserta siswa sehingga dapat mentransfer ilmu dan menjadi amal ibadah para pendidik.

“Sekali lagi saya sangat berterimakasih kepada yayasan Roasro yang telah berpartisipasi aktif dalam memberdayakan masyarakat sekitar dan menjadi wadah untuk menimba ilmu. Semoga bantuan yang kami berikan dapat lebih bermanfaat dalam pengembangan potensi,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Hotmauli Simanulang Spd selaku ketua Yayasan Roasro yang didampingi Nurhayati selaku kader kelurahan kuala berkala menyampaikan, sejak 11 tahun lalu yayasan ini telah banyak menghasilkan peserta menjadi penjahit profesional dan mandiri .

“Kendala selama ini masih banyak terutama dengan kurangnya fasilitas seperti mesin jahit yg bermacam macan jenis dan juga berencana untuk pengembangan kelompok diluar kota Medan,” terangnya.

Bahkan, karena saat ini masih dalam keterbatasan tempat dan fasilitas peserta didik yang saat ini ada 27 orang yang semuanya kaum perempuan yang usia produktif .

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN UIKSBU yang telah memperhatikan dan membantu kami dalam program TJSL. Besar harapan kami semoga ini sangat bermanfaat bagi kami untuk terus berkembang dan PLN tetap jaya ,selalu membantu masyarakat luas khususnya kota Medan,” ucapnya. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *