April 14, 2024

Kolaborasi PIKK – Srikandi PLN UIP SBU, Gelar Aksi Peduli Gepeng di Hari Ibu

0

Ketua PIKK PLN UIP SBU Ny. Hening Kyat Pamungkas saat menyerahkan bantuan/foto : ist

Jurnalistrik-BINJAI : Momen hari ibu dimanfaatkan Persatuan Istri Karyawan dan Karywati (PIKK) berkolaborasi dengan Srikandi PLN UIP SBU untuk menggelar kegiatan sosial berupa aksi peduli gelandangan dan pengemis (Gepeng), Kamis (21/12/2023).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Jl. Perintis kemerdekaan No 4 Kota Binjai, tampak dihadiri Ketua PIKK Ny. Hening Kyat Pamungkas, Pengurus PIKK dan para Srikandi PLN UIP SBU. Hadir pula perwakilan stakeholder dari Dinas Sosial Pemprovsu, Arman Harahap.

Selaku Ketua PIKK PLN UIP SBU Ny. Hening Kyat Pamungkas dalam kata sambutannya mengatakan, kegiatan yang mereka laksanakan sebagai bentuk kepedulian ibu-ibu PIKK dan Srikandi PLN terhadap lingkungan sosial masyarakat dan juga dalam rangka hari ibu, sekaligus Hari Ulang Tahun PIKK

“Dalam rangka HUT PIKK ke 24, PIKK turut serta peduli dengan sesama antara lain memberikan bantuan sembako dan kebutuhan primer lainnya kepada warga gepeng (gelandangan dan pengemis) asuhan dari dinas sosial provinsi Sumatera Utara yg berlokasi di Binjai,” terangnya.

Atas bantuan itu, Kepala Tata Usaha UPT Pelayanan Dinas Sosial Pengemis dan Gelandangan Dinsos Pemprovsu di Binjai,
Arman Harahap mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan tersebut dimana warga gepeng dinominasikan untuk dikunjungi.

“Perlu juga kami jelaskan bahwa warga gepeng ini diberi rumah dan lahan pertanian juga keahlian lainnya, dimana warga gepeng diberi waktu 3 tahun dididik oleh dinas sosial guna membekali diri dengan keterampilan yang diberikan pemerintah, dan nanti kembali mandiri sebagai warga umum, dengan adanya modal usaha dan modal skill yg telah mereka dapatkan,” tutupnya.

Sementara, pada hari ke 2 tepatnya pada peringatan Hari Ibu, PIKK bersama Srikandi mengadakan lomba busana dengan mengenakan kain tenun songket sebagai warisan budaya Indonesia.

Kegiatan yang dikuti oleh seluruh anggota PIKK dan Srikandi PLN UIP SBU itu tampak berlangsung meriah dan diakhiri dengan pembagian hadiah yang dihadiri oleh Pembina PIKK Hening Kyat Pamungkas, yang dalam sambutannya tak lupa menyampaikan selamat hari ibu dan juga apresiasi atas segala kegiatan PIKK dan Srikandi yang sangat positif baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat umum. (Ika)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *