June 23, 2024

GM PLN UIP Sumbagut Hening Kyat Pamungkas : Lanjutkan Kerjasama Dengan Peran Media

0

GM PLN UIP Sumbagut Hening Kyat Pamungkas (kiri) dan pendahulunya Octavianus Duha/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : General Manager (PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Hening Kyat Pamungkas menyebutkan akan tetap melanjutkan program Octavianus Duha yang di promosikan menjabat Executive Vice President (EVP) Project Management Office di PLN Jakarta.

“Alhamdulillah saya diamanahkan oleh PT PLN, saya sangat senang ketemu hari ini bersama bapak ibu sekalian, terutama sudah membantu Pak Octa (Oktavianus Duha) selama ini. Jadi, saya berharap dengan ini kita juga bisa satu tim, satu tujuan,” kata Hening saat memberi sambutan, Rabu (26/7/2023) malam di Restoran Lembur Kuring Medan.

Dikatakannya, peran PLN itu adalah melayani masyarakat dan bagaimana menumbuhkan perekonomian masyarakat serta memberikan kenyamanan terhadap pengguna listrik yang saat ini sudah banyak dirasakan.

“Artinya bahwa bila tidak ada listrik, gelap,” serunya.

Dikatakan Hening kembali, proses memproduksi listrik tersebut tidak hanya dalam satu bentuk, namun ada banyak tipe seperti PLTA, PLTU, Listrik tenaga diesel, ada yang tenang angin.

Bahwa, dalam amanah pemerintah, ditambahkannya, target mencapai Net Zero Emissions (NZE) 2060 mengharapkan seluruh pembangkit listrik, berkenan dengan pengembangan energi baru terbarukan (EBT) mampu mewujudkan listrik yang ramah lingkungan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan listrik baik di kota hingga pelosok desa.

“Itu amanah dari pemerintah ke PLN semata-mata untuk kepentingan masyarakat (pelanggan) secara luas, sepanjang itu bisa memenuhi pelanggan otomatis itu jadi perhatian,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, UIP Sumbagut yang berperan dipembangunan kelistrikan, harus menyiapkan infrastruktur hingga mendekatkan sumber kepelanggan.

“Kami bagian dari hulu dari teman – teman di PLN distribusi (PLN UID Sumatera Utara), peran itulah yang kami harapkan, kita menjadi satu tim untuk tujuan yang sama bagaimana membangun kelistrikan bagi masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, kata Hening dalam dialognya bersama wartawan usai pisah sambut bersama GM UIP Sumbagut sebelumnya yakni Oktavianus Duha yang promosi jabatan di PLN pusat sebagai Executive Vice President (EVP) Project Management Office, dirinya mendorong kerjasama terutama dengan media dalam mensukseskkan pembangunan kelistrikan seperti yang diamanahkan pemerintah.

Sementara, Octavianus Duha dalam kesempatan tersebut mengakui dukungan media kepadanya berdampak positif terhadap kinerja di UIP Sumbagut.

“Saya berharap dukungan yang ada selama ini dilanjutkan di kepemimpinan Pak Hening (Hening Kyat Pamungkas), saya yakin kerjasama ini bisa tetap terjalin, agar semuanya lancar,” tutup Octavianus Duha yang selanjutnya memberi salam komando kepada Hening selaku GM yang baru.

Diketahui juga pergantian di PLN UIP Sumbagut juga untuk posisi jabatan Senior Manager Operasi Konstruksi dari Rifki Santoso kepada Ivan Prasetyo. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *