June 23, 2024

Dihadapan Warga Desa Ambar Halim, PLN Gelar Sosialisasi dan Pengumuman Hasil Inventarisasi ROW

0

Kegiatan sosialisasi PLN soal proyek jalur transmisi di Desa Ambar Halim, Toba/foto : ist

Jurnalistrik-TOBA : Progress rencana pembangunan Jalur Transmisi 150 kV PLTA Asahan 3 – GI Simangkuk terus berlanjut. Untuk merealisasikan proyek tersebut, PLN UIP SBU melalui UPP Sumbagut 4, menggelar Sosialisasi dan Pengumuman Hasil Inventarisasi Tanah, Tanaman dan Bangunan Pada ROW jalur transmisi tersebut.

Kegiatan sosialisasi dan hasil inventarisasi itu dilakukan di hadapan masyarakat Desa Ambar Halim, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba, Sumut pada tanggal 14 April 2023 lalu.

Selain dihadiri masyarakat pemilik tanah yang dilintasi jaringan Transmisi T/L 150 kV PLTA Asahan 3 – GI Simangkuk, hadir pula jajaran stakeholder diantaranya Kepala Desa Ambar Halim Wesli Tambunan, Camat Pintu Pohan Meranti Josten Sihotang, Kapolsek AKP D. Aritonang, Danramil Kapten T. Lumbantoruan dan perawakilan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Masmur Bangun sebagai pendampingan terkait program program pembangunan sistem ketenalistrikan.

Sedangkan dari pihak PLN yang hadir yakni MSB Pertanahan dan Aset UIP Sumbagut Andi Rizki dan AMN Perijinan & Umum UPP Sumbagut 4 Andhono Yekti.

Terkait kegiatan itu, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha mengungkapkan, manfaat dari  kegiatan sosialisasi itu diantaranya untuk memenuhi kewajiban PLN dalam rangka proses tahapan pelaksanaan pembayaran kompensasi ROW yang diatur dalam Permen ESDM No 13 Tahun 2021.

“Lewat kegiatan itu juga kami menyampaikan hasil pengukuran ROW berupa luasan tanah, jumlah tanaman dan luasan bangunan kepada pemilik tanah yang dilintasi jaringan transmisi T/L 150 kV PLTA Asahan 3 – GI Simangkuk,” terangnya. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *