July 24, 2024

Beli Tiket PEVS 2024 di Aplikasi PLN Mobile, Dapat Diskon Tambah Daya Hingga 60 Persen!

0

Jurnalistrik-JAKARTA : PT PLN (Persero) terus mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) semakin nyaman di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan menghadirkan promo dan hadiah menarik pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar pada 30 April hingga 5 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah telah menerbitkan berbagai regulasi dan kebijakan insentif guna mendukung percepatan kendaraan listrik. Namun demikian menurut Menhub, pengembangan ekosistem kendaraan listrik tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah dan butuh kolaborasi antar pemangku kepentingan.

“Pemerintah mendorong secara intensif tetapi pelaku-pelaku juga memberikan dukungan, lalu memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana efisiennya kendaraan EV, bagaimana masa depannya EV. Secara mikro biaya rumah tangga itu turun banyak tetapi juga secara makro lingkungan itu diuntungkan,” ujar Menhub.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan keikutsertaan PLN pada gelaran PEVS tahun ini sebagai bentuk komitmen perseroan dalam terus memudahkan para pengguna kendaraan listrik sekaligus mengenalkan, mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat terhadap kendaraan listrik.

”Bagi kami PEVS 2024 ini penting guna menjadi wadah edukasi dan literasi kepada masyarakat tentang kendaraan listrik berikut ekosistemnya yang saat ini sudah menjadi salah satu moda transportasi utama bagi masyarakat sehingga masyarakat tidak ragu untuk beralih,” ucap Darmawan.

Salah satu bentuk stimulasi yang diberikan PLN adalah promo dan hadiah menarik bagi pengunjung PEVS 2024.

“Pada gelaran kali ini, PLN menyediakan promo EV-Max PEVS. Caranya sangat mudah pelanggan hanya perlu membeli tiket masuk ke PEVS 2024 melalui aplikasi PLN Mobile, kemudian secara otomatis akan mendapatkan promo potongan biaya tambah daya. Selain itu, kami juga memberikan hadiah berupa voucher listrik Rp100 ribu bagi pengunjung yang beruntung,” kata Darmawan.

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti menambahkan, dengan promo EV-Max PEVS pengunjung bisa menikmati e-voucher diskon tambah daya (TD) hingga 60% atau potongan hingga Rp3 juta.

“Mekanismenya, cukup membeli tiket PEVS 2024 melalui aplikasi PLN Mobile Kemudian secara otomatis akan menerima e-voucher untuk tambah daya di aplikasi PLN Mobile. Promo ini berlaku sampai dengan 15 Mei 2024,” jelas Edi.

Sedangkan untuk voucher listrik sebesar Rp100.000, PLN menyediakan bagi 500 pengunjung event PEVS pertama yang mengunjungi booth PLN.

Voucher 100 ribu berupa token listrik bagi pelanggan prabayar dan potongan tagihan listrik sebesar 100 ribu bagi pelanggan pascabayar. Untuk mendapatkan voucher ini pengunjung hanya perlu menunjukkan bukti permohonan pemasangan Home Charging Service di booth PLN maupun menunjukkan bukti bahwa telah melakukan transaksi pembelian kendaraan listrik (motor/mobil),” tutup Edi. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *