July 24, 2024

Begini Peran Srikandi PLN UIPSBU di Simulasi Fire Drill, Huru Hara dan Teror Bom

0

GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas saat memberikan pengarahan kepada Srikandi PLN yang mengikuti simulasi Simulasi proteksi sistem kebakaran (Fire Drill), huru hara dan teror bom/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : Ada pemandangan berbeda dari biasanya dalam kegiatan Simulasi proteksi sistem kebakaran (Fire Drill) yang rutin diadakan setiap tahun oleh PLN UIP Sumbagut tahun ini.

Dalam event tahunan kali ini, tampak lebih berwarna. Hal itu terjadi dengan hadirnya Srikandi PLN Lisa Simorangkir (Team Leader K3L dan Kam) yang memimpin langsung dan ikut membriefing sebelum melaksanakan praktik pelatihan khususnya untuk security.

Dalam pengarahannya, Srikandi PLN terebut menyampaikan terkait bagaimana pentingnya mengutamakan safety dalam setiap menjalankan tugas tugas rutin.

“Sebagai Leader K3L, saya bertanggung jawab terhadap kesehatan dan keselamatan kerja pegawai, terlebih jika terjadi kebakaran, huru hara dan ancaman bom,” ungkapnya.

Di samping itu, gender juga tidak menjadi alasan bagi srikandi PLN dalam bertindak untuk menegakkan K3L yang menjadi ketetapan Direksi PLN, untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan kerja.

“Sebagai srikandi PLN kita juga wajib mengetahui dan memahami SOP menjaga Keselamatan kerja, sebagai bentuk ikut bertanggung untuk setiap kemungkinan yang bisa saja terjadi, termasuk bahaya kebakaran, huru hara dan ancaman bom,” ujar Lisa.

Sambil meneriakkan Yel Yel “Accident’ No No No, ‘Safety’ Yes Yes Yes’, untuk memberikan semangat dalam menjalankan tugas, dalam briefing itu tidak lupa ia berpesan agar selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

“Selalu bekerja dengan APD dan memperhatikan JSA pekerjaan,” pungkasnya. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *