June 23, 2024

Suplai Listrik Andal, PLN Siap Sukseskan Balapan Motocross Grand Prix Indonesia di NTB

0

PLN siap dukung listrik andal di ajang Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia tahun 2023 yang akan digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB)/foto : ist

Jutnalistrik-MATARAM : PT PLN (Persero) siap memasok listrik andal gelaran kejuaraan dunia balap motocross atau Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia tahun 2023 yang akan digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dengan layanan listrik tanpa kedip atau zero down time, gelaran balapan motor bergengsi dunia tersebut rencananya akan digelar dua seri pada 23 hingga 25 Juni 2023 di Sirkuit MXGP Samota Sumbawa dan di Sirkuit MXGP Lombok pada 1 hingga 2 Juli 2023.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB Sudjarwo memastikan komitmen PLN menyediakan pasokan listrik yang stabil dan andal di area lintasan serta lokasi pendukung lainnya selama gelaran berlangsung.

“Kami siap menyukseskan gelaran MXGP yang digelar di Indonesia dengan listrik berkualitas tanpa kedip (zero down time) selama event balapan berlangsung. Karena kesuksesan MXGP ini akan menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami berkomitmen menyediakan listrik yang optimal dan andal, mendukung dua seri MXGP Indonesia dapat terlaksana dengan sukses,” kata Sudjarwo.

Sudjarwo memaparkan, PLN juga melaksanakan langkah strategis guna memastikan pasokan listrik yang stabil dan andal di area lintasan serta lokasi pendukung balapan. Di antaranya dengan melakukan pemeliharaan rutin, peningkatan infrastruktur guna mengatasi potensi gangguan listrik yang dapat menghambat jalannya event MXGP. Termasuk penguatan sistem jaringan listrik, pemeliharaan Gardu Hubung (GH), hingga memastikan material pendukung telah terpasang.

“Menjelang pelaksanaan yang kurang dari dua bulan ini, kami telah melakukan berbagai pekerjaan untuk menunjang optimalisasi ketersediaan pasokan listrik,” ujar Sudjarwo.

Selain itu, kata dia, PLN juga bersinergi dengan berbagai pihak mulai dari event organizer, keamanan, pemerintah daerah setempat dalam upaya mengamankan pasokan listrik yang andal pada MXGP. Dia juga memastikan tim teknis yang terlatih dan berpengalaman telah ditugaskan untuk menangani semua aspek kelistrikan pada event tersebut.

Sudjarwo pun optimistis, meski persiapan hanya kurang lebih dua bulan, PLN mampu menghadirkan pasokan listrik yang andal selama gelaran berlangsung. Sehingga, dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar balap motocross dengan menghadirkan listrik yang andal dan aman.

“Dengan pengalaman kami memberikan dukungan listrik di event MXGP tahun sebelumnya, PLN siap untuk menyukseskan event MXGP seri ke-2 di Provinsi NTB ini. Kami juga mohon doa dan dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat, agar PLN mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk Nusa Tenggara Barat,” tutup Sudjarwo. (Ika)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *