April 14, 2024

Resmi Energize, GITET 275 kV Nagan Raya Cut Off B dan AB Diameter 4 Line Bay Buat Kelistrikan di Aceh Makin Andal

0

Tim PLN UPP SBU 1 yang mengawal proses energize GITET 275 kV Sigli dan Nagan Raya/foto : ist

Jurnalistrik-PIDIE : Setelah melewati pekerjaan ekstra, di Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 275 kV Sigli di Kelurahan Teungoh Baroh, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie dan GITET 275 KV Nagan Raya, resmi energize, pada Selasa siang, 5 Maret 2024 sekitar pukul 14.18 WIB.

Di momen energize Diameter 4 ,Cut Off B dan AB , Line Bay arah Nagan Raya 2 tersebut, hadir perwakilan PLN UPP SBU 1 diantaranya M. Ilham, Luthfi Anugrah, Dedek Herwansyah (sisi Sigli) dan Herry Setiawan & Faizin (sisi Nagan Raya).

Sedangkan dari stakeholder, di sisi Sigli hadir perwakilan PLN UPT Banda Aceh, ULTG Banda Aceh, PLN Pusertif dan PT Indisi, sedangkan dari sisi Naganraya hadir perwakilan dari ULTG Meulaboh, PT MPG dan PT WSGEI.

Terkait hal ini, Manager PLN UPP SBU 1 Bondan Paksu Dandu mengaku sangat bersyukur bahwa energize GITET ini bisa tepat waktu setelah pengerjaannya dilakukan secara maksimal.

Terpisah, GM PLN UIP SBU Hening Kyat Pamungkas menjelaskan, dengan energizenya GITET Sigli dan Nagan Raya, bisa meningkatkan keandalan pengoperasian sistem kelistrikan di kedua wilayah pada khususnya, dan Provinsi Aceh pada umumnya.

“Ini juga sebagai persiapan lanjutan pekerjaan Normalisasi Transmisi Jalur Sigli-Nagan Raya yang akan dinormalisasi dari sistem 150 kV menjadi sistem 275 KV,” ujarnya. (Ika)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *