June 23, 2024

Program TJSL PLN Dukung Kelompok UMKM Coffee Shop di Aceh Tengah

0

Tim TJSL PLN UIP SBU melalui UPP Sumbagut 2 menyerahkan bantuan Program TJSL untuk Pengembangan Kelompok UMKM Coffee Shop di Desa Sanehen, Kecamatan Silih Nara/foto : ist

Jurnalistrik-ACEH TENGAH : Bentuk kepedulian PLN lewat Program TJSL terhadap masyarakat di sekitar mega proyek PLTA Peusangan 1&2, di Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh terus berlanjut.

Setelah memberikan bantuan pelatihan kepada nelayan dan pembangunan sarana air bersih, kali ini PLN UIP SBU melalui UPP Sumbagut 2 membantu Program Pengembangan Kelompok UMKM Coffee Shop di Desa Sanehen, Kecamatan Silih Nara, Kamis, 22 Juni 2023.

Hadir pada kegiatan itu mewakili GM PLN UIP SBU yakni Team Leader Keuangan dan Administrasi PLN UPP Sumbagut 2 Erwin Purnomosidi.

Sedangkan dari stakeholder tampak hadir Kepala Desa (Kades) Sanehen Firdaus beserta jajarannya, Ketua Karang Taruna Sanehen Andri Ariantoni Munthe dan jajarannya.

Atas bantuan itu, Kades Sanehen Firdaus mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian PLN yang terus menerus mendukung masyarakat di sekitar proyek PLTA Peusangan.

“Semoga apa yang diberikan PLN bisa meningkatkan perekonomian warga dan menjadi peluang usaha kedepannya. Di samping itu, kami juga berharap PLTA Peusangan ini bisa selesai tepat waktu pengerjaannya agar listrik yang dihasilkan bisa dinikmati masyarakat luas khususnya warga Aceh Tengah,” ujarnya.

Terpisah, GM PLN UIP SBU Octavianus Duha berharap program TJSL PLN ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta.

“Manfaat dari kegiatan ini tentunya untuk 20 orang peserta yang ikut pelatihan mampu meningkatkan keterampilan masyarakat setempat dan bisa membantu masyarakat dalam menggerakkan roda ekonomi dengan cara meningkatkan melalui pelatihan Kelompok UMKM dalam bentuk coffe shop,” sebutnya. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *