July 24, 2024

PLN UIP Sumbagut Mulai Terapkan Aplikasi SIDITA

0

Jajaran PLN UIP Sumbagut yang menerapkan aplikasi SIDITA dalam kinerja/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : PT PLN (Persero) terus berupaya mengambangkan diri menjadi lebih baik. Melalui trasformasi, PLN juga berfokus pada perbaikan pengeloaan proyek infrastruktur ketenagalistrikan  yang membangun, termasuk pada proses pengajuan dokumen persyaratan tagihan.

Untuk itu semua, PLN mulai memperkenalkan Aplikasi Sistem Digital Tagihan (SIDITA). SIDITA adalah aplikasi yang dibentuk dalam rangka mendukung transformasi PLN pada aspirasi Lean atau semangat PLN untuk menjadi lebih gesit, lebih lincah, lebih efisien, lebih efektif dan lebih optimal.

Terkait hal tersebut, Assisten Manager Komunikasi PLN UIP Sumbagut Effiaty Polapa menjelaskan, untuk mendukung transformasi, PLN melaksanakan Sosialisasi dan Registrasi  Implementasi SIDITA di lingkungan PLN UIP Sumbagut yang akan terintegrasi langsung dengan aplikasi Vendor Invoicing Portal (VIP)- Centralized Payment pada tanggal 13-14 Juni 2023 di PLN UIP Sumbagut.

“Peserta  kegiatan ini adalah PLN UIP Sumbagut, PLN Pusmanpro dan Mitra Kerja di Lingkungan PT PLN (Persero) UIP Sumbagut,” terangnya, Selasa (13/6/3023).

Ia juga mengatakan, dengan SIDITA, semua pekerjaan yang selama ini mungkin rumit, akan lebih mudah dilaksanakan dalam satu aplikasi yang telah terintregasi. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *