July 24, 2024

PLN UIP Sumbagut Dukung Event Internasional, F1 Power Boat

0

GM PLN UIP Sumbagut mengecek sistem kelistrikan dalam mendukung suksesnya F1 H2O/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : PT PLN (Persero) UIP Sumbagut, turut berpartisipasi dan berkomitmen untuk mendukung kejuaraan dunia balap perahu super cepat F1 Powerboat (F1H2O) pertama di Indonesia, yang digelar pada 24-26 Februari 2023.

GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha menyebutkan, dalam mendukung event bergengsi ini, pihaknya turut berkolaborasi dengan PLN UIP3BS dan PLN UID Sumut.

“Bentuk dukungan tersebut¬†dilakukan dengan menyiapkan pasokan listrik berlapis yang andal untuk menyukseskan ajang balap perahu motor paling bergengsi di dunia ini” terangnya.

Dijelaskan Octa, bentuk dukungan PLN UIP Sumbagut diantaranya perbaikan _Gateway_ GI dan GITET Simangkuk dengan cara penarikan status dan metering dari BCU ke _Dashboard Venue_ F1H20.

“Kami juga melakukan _energize_ IBT#2 Simangkuk untuk keandalan sistem kelistrikan wilayah Toba, Samosir dan seputar Danau Toba,” ungkapnya.

Di samping itu, sambungnya, PLN UIP Sumbagut juga melakukan penggantian sejumlah material GITET new Padangsidimpuan berupa Material Transmisi Utama (MTU) dan Material Lightning Arrester (LA) guna keandalan sistem backbone SUTET 275 kV Sumatera bagian utara.

Seperti diketahui, kompetisi balap perahu motor bertaraf internasional ini diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique berkolaborasi dengan H2O Racing, sehingga kerap disebut sebagai F1H2O. Kali ini Indonesia dipercaya menjadi salah satu negara tuan rumah untuk mengadakan perlombaan tersebut di Danau Toba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *