July 24, 2024

PLN Corporate University Raih Penghargaan Bergengsi di India untuk Kategori Perubahan Budaya Perusahaan

0

General Manager PLN CorpU Rio Adrianto saat menerima penghargaa dari GCCU di Bangalore, India/foto : ist

Jurnalistrik-INDIA : PLN Corporate University (PLN CorpU) meraih pengakuan global yang luar biasa dalam ajang bergengsi Global Councill of Corporate University (GCCU) di Bangalore, India. Dalam kategori Culture, PLN CorpU berhasil memperoleh penghargaan Gold Medal yang menunjukkan implementasi transformasi budaya yang luar biasa di PT PLN (Persero).

GCCU, atau Global Councill of Corporate University, adalah sebuah lembaga internasional yang berpusat di Paris, Prancis, yang menghargai dan mendorong perusahaan-perusahaan dalam berbagi dan melakukan praktik praktik Corporate University yang luar biasa. Melalui kompetisi ini, GCCU memberikan pengakuan dan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil menjalankan transformasi Organisasi yang inspiratif dan inovatif.

Dalam ajang GCCU yang meriah dan penuh kejutan, PLN CorpU berhasil meraih peringkat yang mengesankan, yaitu meraih Gold Award dalam kategori Culture. Penghargaan ini mengakui upaya besar PT PLN (Persero) dan PLN CorpU sebagai Katalist perubahan tersebut dalam mengubah budaya perusahaan PT PLN (Persero) menjadi lebih inklusif, inovatif, dan berorientasi pada keunggulan.

Ini menunjukkan bahwa PLN CorpU telah menjadi model dan contoh yang menginspirasi bagi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. Di kategori Culture, Silver Award diraih oleh Tata Groups India, sedangkan Bronze Award diberikan kepada PT Bank Danamon Indonesia. Keberhasilan ini menegaskan prestasi luar biasa perusahaan-perusahaan tersebut dalam mendorong transformasi budaya perusahaan mereka.

Rio Adrianto selaku General Manager PLN CorpU, yang menerima penghargaan tersebut, mengungkapkan kegembiraannya.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi tim kami serta semangat perubahan yang kuat di PLN. Kami sangat berterima kasih kepada Ranger Terbaik PLN dan seluruh tim yang telah mendukung perubahan budaya PT PLN (Persero),” kata Rio dengan antusias.

PLN CorpU, sebagai lembaga Learning and Development telah memainkan peran penting dalam mendorong transformasi budaya perusahaan. Melalui pendekatan inovatif dan program pelatihan yang strategis, PLN CorpU telah berhasil mengubah paradigma dan sikap Pegawai PLN, menciptakan lingkungan kerja yang kolaboratif, dan mendorong pencapaian yang luar biasa.

Dengan keberhasilan PLN CorpU dalam GCCU, diharapkan perusahaan-perusahaan di Indonesia dan seluruh dunia terinspirasi untuk melakukan perubahan budaya yang positif. PLN CorpU telah membuktikan bahwa dengan komitmen yang kuat, inovasi, dan kerja keras semua pihak, perubahan budaya perusahaan dapat tercapai, menghasilkan keunggulan dan pengakuan dunia. (Ika)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *