June 23, 2024

Peringatan Bulan K3, PLN UIP Sumbagut Gelar Apel di Intake Tunnel PLTA Asahan 3

0

GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha mengecek kesiapan PLN dalam mengantisipasi kecelakaan kerja/foto : ist

Jurnalistrik-ASAHAN : Jajaran PLN UIP Sumbagut menggelar apel Bulan K3. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kesiapsiagaan insan PLN di unit ini untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan kerja.

Hadir dalam kegiatan yang digelar di Intake Tunnel PLTA Asahan 3, Rabu (15/2/2023), antara lain General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha, para Manager UPP, Manajemen PLN, Perwakilan Pegawai, dan Stakeholder termasuk pihak Nippon Koei, SAJO, Andritz, Voith.

Pembina apel K3 adalah General Manager PT PLN (Persero) UIP Sumbagut, Octavianus Duha, dan bertindak sebagai pemimpin barisan adalah AMN PK OPK4, Edward Simanihuruk.

Dalam amanatnya, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha menjelaskan, apel ini digelar dalam memperingati Bulan K3 Nasional yang berlangsung pada 12 Januari – 12 Februari.

“Di momen ini, PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatan kepatuhan terhadap norma-norma K3 yang diharapkan menjadi budaya di seluruh tempat kerja. menjalankan sejumlah kegiatan sebagai upaya peningkatan kesiapan implementasi K3 di wilayah kerjanya,” imbau Octa.

Ia juga mengatakan, peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2023 mengusung tema: “terwujudnya pekerjaan layak yang berbudaya K3 guna mendukung keberlangsungan usaha di setiap tempat kerja.

“Mengawali Amanah dari Menteri Tenaga Kerja, saya ingin menyemangati seluruh peserta apel Pembina Apel mengajak untuk yel-yel dengan semangat: PLN? BerAKHLAK, ANDAL, Terbaik
Safety??? Yes..yes..yes..
Accident??? No…..PLN UIP Sumbagut?? PATEN,” ucapnya.

Setelah membacakan Amanah dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, Duha juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah berkomitmen untuk meimplementasikan K3 dui tempat kerja dan pada tahun 2022  sehingga tidak terdapat kecelakaan kerja (Zero Accident).

“Disiplin dalam penerapan K3 merupakan salah satu upaya nyata untuk mendukung keberlanjutan penyediaan tenaga listrik. “Implementasi K3 harus terus dan selalu dijalankan dengan disiplin oleh pegawai, stakeholder dan juga masyarakat. Setiap insan PLN yang sehat dan selamat akan mampu menjalankan tugas dan perannya dalam menyediakan tenaga listrik yang andal bagi pelanggan. PLN terus berkomitmen untuk mewujudkan kepedulian terhadap K3 demi mewujudkan Zero Accident di wilayah lingkungan kerja,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama turut dilaksanakan gelar APD/ peralatan K3 dan penandatanganan Komitmen K3 antara manajemen PLN UIP, perwakilan pegawai dan mitra kerja. (ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *