April 14, 2024

Momen Natal Mengingatkan Kita Kembali akan Teladan Kristus

0

Penyalan lilin Perayaan Natal PLN UIP Sumbagut dilakukan Pdt Haposan Silalahi, Ketua Panitia Yubel Sitompul,mewakili pembina Tomu M Sibarani, Nario Sipayung, Edward Sirait, Ny Saur Sinaga dan Julianty Simatupang di Tiara Convention Centre Medan, Jumat malam (9/12/2022).(Foto ist).

Jurnalistrik-MEDAN : Keluarga besar PLN UIP Sumbagut merayakan Natal di Tiara Convention Centre Medan, Jumat (9/12/2022), dengan thema:

“Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” (Matius 2:12).

Khotbah Natal disampaikan Pdt Haposan Silalahi MTh yang mengatakan, Natal sebagai memperinati hari kelahiran Yesus Kristus yang datang menyelamatkan manusia. Orang yang beriman akan selalu bersukacita dan berkualitas kerjanya serta tidak bersungut-sungut.

Ketua panitia Natal Yubel Sitompul mengatakan, perayaan Natal pada hakekatnya menjadi salah satu sarana untuk mengingatkan kita kembali akan teladan Kristus dalam peningkatan kualitas hidup beragama untuk umat Kristiani, dimana dengan meningkatknya kualitas hidup beragama, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan senantiasa memberi yang terbaik yang kita mampu berikan seperti teladan Kristus. Senantiasa memberi yang terbaik bagi umat manusia terutama di lingkungan PT PLN UIP SBU.

Perayaan Natal ini yang pertama setelah 3 tahun negeri kita dilanda pandemi Covid-19,katanya.

Hadir pada Natal itu antara lain Pastor Joshua Pardede,Pdt Charles Sihombing MTh,

Purnakarya, dari panti Asuhan Bait Allah, dan undangan lainnya. Setelah kebaktian, hadir General Manager Unit Induk Pembangunan SBU Octavianus Duha dan ibu.

Semoga di tahun yang akan datang kita bisa melaksanakan Natal bersama di sub regional Sumatera Utara, kata Yubel.

Dijelaskannya, panitia Natal PT PLN (Persero) PLN UIP Sumatera Bagian Utara memiliki dua rangkaian kegiatan yang berbeda. Mulai minggu ke-4 Nopember 2022 melaksanakan kunjungan kasih ke rumah purnakarya dan distribusi undangan dan paket natal guna menjalin kembali tali silaturahmi dengan para senior purnakarya pejuang kelistrikan di Indonesia.

Panitia juga melaksanakan benah panti asuhan Bait Allah dengan kegiatan pelatihan florist sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, skill dan menjadi unit usaha yang mampu meningkatkan kesejahteraan panti asuhan Bait Allah dan juga anak anak panti asuhan yang Mandiri.

Panitia Natal ,Bapenrohkris dan PIKKK telah melaksanakan Ibadah bersama dan pelatihan florist sebagai wujud TJSL.

Tujuan utama dari kegiatan tersebut untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama keluarga besar PLN UIP Sumbagut serta berbagi kasih dengan saudara-saudara kita.Selamat Natal 25 Desember 2022 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2023,kata Yubel.

Saat penyalaan lilin dinyanyikan lagu “O holy night”. Penyalan lilin dilakukan Pdt Haposan Silalahi, Ketua Panitia Yubel Sitompul,mewakili pembina Tomu M Sibarani, Nario Sipayung, Edward Sirait, Ny Saur Sinaga dan Julianty Simatupang.

Turut menyampaikan sambutan, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha, Tomu M Sibarani dan mewakili Purnakarya Edward Sirait. (Ika)

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *