June 23, 2024

Kantah Bireun Serahkan Sertipikat GI Samalanga ke PLN UIP Sumbagut

0

Kakantah Bireun Muhammad Zainun Zahri, A.Ptnh, MH menyerahkan sertipikat GI Samalanga kepada MSB Pertanahan & Asset PLN UIP Sumbagut Andi Rizki/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : PLN UIP Sumbagut terus menghimpun seluruh aset negara dibawah pengelolaannya. Lewat sinergitas dengan Kantor Pertanahan (Kantah) Bireun, PLN kembali menerima sertipikat Gardu Induk (GI) Samalanga, Jumat (12/5/2023).

Dalam penyerahan sertipikat yang berlangsung di Kantor PT PLN (Persero) UIP Sumbagut, Jl. Dr Cipto No 12 Medan Polonia, turut hadir jajaran manajemen PLN yang menangangi transmisi Sumut-Aceh dan para pejabat Kantah Bireun.

Dari PLN UIP Sumbagut yakni MSB Pertanahan & Asset Andi Rizki dan Officer Sertifikasi Ramzi Imam. Sedangkan dari Kantah Bireun diantaranya Kakantah Muhammad Zainun Zahri, A.Ptnh, MH, Kepala Seksi Pengadaan Tanah dan Pengembangan/Koordinator Lapangan Lukman, A.Ptnh dan Staf Abdul Hadi, ST.

Kakantah Bireun Muhammad Zainun Zahri, A.Ptnh, MH pada kesempatan itu mengatakan bahwa, penyerahan sertipikat aset ini merupakan bentuk sinergitas atas MoU yang telah dibangun Kementerian ATR/BPN dengan PT PLN (Persero).

“Penyerahan sertipikat GI Samalanga ini adalah bentuk komitmen kami dalam mendukung PLN dalam mengamankan aset negara,” terangnya.

Terpisah, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha mengucapkan terima kasih kepada Kantah Bireun yang kembali menyerahkan sertipikat aset kepada pihaknya.

“Aset GI Samalanga berupa tanah seluas 22.250 m² ini berlokasi di Desa Keude Tambue, Kec. Simpang Mamplam, Kab. Bireuen, Aceh. Areal ini juga mencakup jalur Tranmisi Incomer Samalanga 150 kV. Dengan penyerahan sertipikat ini kami semakin optimis target mengamankan aset 100 persen hingga akhir 2023 bisa tercapai,” ucapnya optimis. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *