July 25, 2024

Disela Site Visit, PLN UIP Sumbagut Berbagi Zakat di Lokasi Proyek PLTA Asahan III

0

Momen foto bersama jajaran manajemen PLN UIP Sumbagut dengan penerima zakat dari YBM dan Program TJSL untuk 3 desa di sekitar proyek PLTA Asahan III/foto : ist

Jurnalistrik-ASAHAN : Momen bulan suci Ramadan terus dimanfaatkan jajaran manajemen PLN UIP Sumbagut untuk terus melakukan kegiatan sosial, di samping terus mengoptimalkan pembangunan infrastruktur kelistrikan.

Hal itu terlihat saat manajemen PLN UIP Sumbagut melakukan Site Visit & Evaluasi Proyek PLTA Asahan III yang dirangkai dengan pembagian zakat pegawai dari YBM PLN, serta pembagian Program TJSL berbagi kebahagiaan, Kamis (13/4/2023).

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya Mustahiq Zakat di 3 desa sekitar Proyek PLTA Asahan III Desa Tangga, Desa Meranti Utara dan Desa Lobu Rappa dan anak-anak TPA sebagai penerima bantuan TJSL di 3 desa tersebut.

Di samping itu, turut pula hadir mitra kerja Proyek PLTA Asahan 3, Kontraktor Lot 1 Shimizu-Adhi Karya Joint Operation, Kontraktor Lot 2 Andritz Hydro Consortium, Kontraktor Lot 3 Mitsubishi Corporation, Kontraktor Lot 4 PT Hasta Prajatama, dan Konsultan Nippon Koei & Associated.

Memantau pekerjaan proyek di PLTA Asahan III merupakan bagian dari site visit manajemen PLN UIP Sumbagut/foto : ist

Kemudian, Pengurus TPA (Taman Pendidikan Alqur’an) setiap desa antara lain Baginda Napitupulu (Desa Meranti Utara), Supangat (Desa Lobu Rappa) dan Bilson Panjaitan (Desa Tangga).

Sedangkan dari manajemen PLN  UIP Sumbagut tampak hadir SRM Perencanaan, SRM Operasi Konstruksi 1, Manager UPP SIMBAGUT 4 dan Manager PMIS & Administrasi Teknik Operasi Konstruksi 2.

Terpisah, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha menjelaskan, inti dari kegiatan ini adalah Monitoring Progres Pekerjaan & Isu Lapangan Proyek PLTA Asahan III.

“Namun untuk mendapatkan berkah di bulan suci Ramadan, PLN UIP Sumbagut melalui YBM juga berbagi manfaat zakat penghasilan serta Program TJSL kepada masyarakat terdampak di sekitar proyek,” terangnya.

Sementara, perwakilan penerima manfaat dari 3 desa mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian PLN disela kesibukan BUMN tersebut dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan khususnya PLTA Asahan III yang kini masih terus berproses.

“Kami doakan agar proyek yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat luas ini bisa secepatnya selesai dan manfaatnya segera dirasakan seluruh umat,” ucap perwakilan ketiga desa serempak. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *