PLN UIP Sumbagut-Kejatisu Tandatangani Pakta Integritas Pengamanan Infrastruktur Ketenagalistrikan

0

Disaksikan Wakajatisu dan PH GM PLN UIP Sumbagut, SRM Perijinan Pertanahan dan Komunikasi Cokky Antonius Feri Yuska menandatangani pakta integritas/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : Sebagai wujud sinergitas yang sudah terjalin sejak lama, PLN UIP Sumbagut bersama Kejaksaan Tinggi Sumut, melakukan penandatanganan Pakta Integritas terhadap pengamanan pembangunan strategis kegiatan  pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan, Rabu (12/7/2023).

Berlangsung di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, kegiatan itu turut dihadiri Kajatisu diwakili Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Drs. Joko Purwanto, SH dan Direktur D Kejagung yang diwakili Datuk Rosihan Anwar.

Sedangkan dari jajaran PLN yang hadir antara lain Vice Presiden Bantuan Hukum Sumatera, Kalimantan Ibu Widya Sari, General Manager UIP SBU yang diwakili Ivan Prasetyo, SRM Perijinan Pertanahan dan Komunikasi Cokky Antonius Feri Yuska dan Manajer UPP sumbagut 4 Parlindungan.

Kajati Sumut Idianto, SH, MH berharap kerjasama yang dilakukan bisa bermanfaat untuk kelancaran pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dan PSN dapat selesai tepat waktu tanpa kendala.

Terpisah, General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha menjelaskan, bahwa hal ini adalah bagian dari proses bisnis pada PT PLN (Persero) UIP Sumbagut ketika bersinggungan langsung dengan masyarakat terkait pembebasan lahan guna pembangunan infrastruktur.

“Tentunya diperlukan pendampingan hukum dan pengamanan agar pelaksanaan pembangunan  dapat berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Sedangkan manfaat dari penandatanganan pakta integritas oleh manajemen PT PLN (Persero) UIP Sumbagut guna memperoleh Pendampingan Hukum pada Proyek Strategis Nasional (PSN) Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan Jaringan Transmisi 150kV PLTA Asahan -3 dan GI   Simangkuk di Kabupaten Asahan dan Kabupaten Toba pada PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara

“Terima kasih kepada pihak Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara atas kerjasamanya  serta dukungan pendampingan hukum dan pengamanan pembangunan strategis,” pungkasnya. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *