Rakor di Bogor, PLN UIP Sumbagut-DLHK Kota Subulussalam Tandatangani PKS

0

GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha melakukan penandatangan PKS dengan Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi Ahmad Munawir, S.Hut, Msi/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : PLN UIP Sumbagut melakukan rapat koordinasi (Rakor) dan penandatanganan PKS dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Subulussalam, Kamis (2/3/2023).

Dalam kegiatan yang digelar di Hotel Pullman, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, turut hadir General Manager PLN UIP Sumbagut, Octavianus Duha, Senior Manager Perijinan Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sumbagut Cokky Anthonius Ferry Yuska B dan Senior Officer Perijinan Susi Harahap.

Sedangkan dari stakeholder hadir Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi Ahmad Munawir, S.Hut, Msi, Kasub Direktorat Penguatan Fungsi dan Pembangunan Strategis Kawasan Konservasi Toni Anwar, S.Hut, MT, Ketua Pokja Pembangunan Strategis Djujuk Wijono, S.Hut, MSi, Pengendalian Ekosistem Hutan Madya Drs. Toto Indraswanto, M.Sc, Pengendali Ekosistem Hutan Madya Indra Dirhamsyah, SP.MSi, Pengendali Ekosistem Hutan Madya Titin Retno Pramewsti, S.Hut.M.Ling, Pengendali Ekosistem Hutan Pertama Hanifa Rakhmawati, SPi, M Appl.Sc, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Kota Subulussalam Abdul Rahman Ali, S.Hut.

GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Persetujuan Kerja sama pemanfaatan Tahura Lae Kombih untuk sebagian sarana dan prasarana PLTA Kombih-3 (45 MW).

“Kami atas nama seluruh Manajemen UIP Sumbagut mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang selama ini telah dilakukan sehingga penandatangan PKS terkait Pemanfaatan Tahura Lae Kombih dapat terlaksana pada hari ini,” ungkap Octa.

Ia juga menyampaikan, berbagai tahapan telah dilalui pihak PLN dan DLHK Subulussalam untuk Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini, mulai dari proses administrasi hingga peninjauan lapangan ke lokasi rencana pembangunan PLTA yang terbilang cukup jauh.

“Namun dengan semangat membangun negeri dan demi merealisasikan cita-cita menerangi hingga ke seluruh pelosok negeri, maka segala rintangan dapat kita lalui bersama, olehnya sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang berkesempatan hadir pada hari ini,” ujarnya.

Sementara, Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi  Ahmad Munawir, S.Hut.Msi, mengucapkan selamat atas terlaksananya penandatangan PKS antara PLN dan DLHK Kota Subulussalam.

“Semoga niat baik kita ini beroleh berkah dan berguna bagi seluruh masyarakat di Indonesia pulau Sumatera khususnya dan juga pembangunan PLTA Kombih-3 (45MW) dapat segera dimulai,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *