Tawarkan Berbagai Kemudahan Kelistrikan, Pengunjung Gelegar Cuan Ramai-ramai Unduh PLN Mobile 

0

Pengunjung Gelegar Cuan menunjukkan aplikasi PLN Mobile digawainya/foto : ist

Jurnalistrik-JAKARTA : Puncak Gelegar Cuan PLN Mobile 2022 sukses membuat ribuan masyarakat secara antusias tumpah ruah memadati lokasi acara. Tak hanya dari sisi ratusan hadiah menarik yang diberikan PT PLN (Persero) tetapi juga penampilan artis ternama yang menghentak Benteng Vastenburg, Kota Solo, Sabtu (28/1/2023).

Gelaran Gelegar Cuan ini merupakan bentuk apresiasi PLN Group atas loyalitas dari seluruh pelanggan. Untuk menikmati berbagai hiburan ini, masyarakat cukup menunjukkan aplikasi PLN Mobile pada gawai pribadi sebagai syarat untuk masuk ke dalam venue.

Selain bisa menikmati berbagai gelaran yang diselenggarakan PLN dan berkesempatan memenangkan undian, masyarakat bisa merasakan berbagai kemudahan untuk urusan kelistrikan dengan adanya PLN Mobile.

Anisya Dwi, salah seorang pengguna PLN Mobile, mengaku sangat terbantu dengan aplikasi hasil transformasi digital PLN tersebut. Menurutnya, seluruh kebutuhan layanan kelistrikan saat ini bisa diakses dengan cepat dan mudah melalui aplikasi tersebut.

“Praktis banget pokoknya, urusan bayar token gampang tinggal dari rumah. Saya kan sudah download dari lama ya, jadi benar-benar praktis semua,” kata Anisya.

Hal senada juga diakui Afra Raisa, yang mengaku menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk memenuhi kebutuhan listrik rumahnya. Kini, dia mengaku tidak perlu repot untuk membayar listrik atau mengakses kebutuhan listrik.

“PLN Mobile ini membantu kita, yang suka mager-mageran. Semua bisa sat set,” ungkap Afra.

Afra dan Anisya ini merupakan salah satu pengunjung yang turut hadir dalam puncak acara Gelegar Cuan PLN Mobile di Surakarta pada Sabtu (28/1). Sebagai pengguna setia PLN Mobile, keduanya juga mengapresiasi PLN yang menggelar acara apresiasi terhadap pelanggan PLN Mobile.

“Terima kasih PLN, karena nggak hanya menyediakan aplikasi yang memudahkan penggunanya, tetapi juga memberikan apresiasi ke setiap pengguna, apalagi dengan konser musik kita bisa nonton secara gratis,” kata Afra.

Jumlah pengguna dan nilai transaksi di PLN Mobile pun dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan. Tercatat sudah lebih dari 36 juta pengguna yang terdaftar pada aplikasi pelayanan pelanggan PLN ini dengan tingkat kepuasan 4,8 dari skala 5 di Play Store.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, aplikasi PLN Mobile ini dikembangkan oleh perseroan untuk menjawab harapan-harapan dari seluruh pelanggan.

“PLN melakukan transformasi secara masif, salah satunya melalui digitalisasi di berbagai aspek, salah satunya layanan ke pelanggan melalui PLN Mobile. Dengan aplikasi ini kini pelanggan bisa menikmati kemudahan layanan kelistrikan dalam satu genggaman,” ujar Darmawan.

Berbagai layanan kelistrikan yang ditawarkan PLN Mobile seperti pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. PLN Mobile juga dilengkapi dengan fitur ListriQu yang memberikan layanan bagi pelanggan jika terjadi keluhan pada instalasi listrik milik pelanggan.

“Hingga saat ini, tercatat sudah lebih dari 36,67 juta masyarakat yang mengunduh dan 62,41 juta ID pelanggan terdaftar pada super app PLN Mobile. Bagi masyarakat yang ingin mendapat kemudahan akses kelistrikan, cukup satu langkah dengan mengunduh PLN Mobile melalui Play Store untuk pengguna andriod dan App Store untuk pengguna Iphone,” pungkas Darmawan. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *