Didukung PLN Peduli, 25 Pemuda Pemudi di Medan Ikuti Pelatihan Barista

0

Tim TJSL PLN UIP Sumbagut secara sombolis menyerahkan bantu untuk pelatihan barista/foto : ist

Jurnalistrik-MEDAN : PT PLN (Persero) UIP Sumbagut melalui program PLN Peduli, menggelar pelatihan Barista (peracik kopi) di Sukku coffee & Space di Jalan Karya No. 99, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (3/8/2022).

Bertema ‘Pemberdayaan Pemuda/Pemudi yang Belum Bekerja Melalui Pelatihan Barista’, kegiatan tersebut diikuti 25 orang peserta.

Sedangkan penyerahan bantuan kegiatan dilakukan Manager Sub Bidang Perizinan & Komunikasi Bayu Wisatrioda didampingi Assistant Manager Komunikasi & TJSL Effiaty Polapa kepada penerima manfaat yakni Pemuda/Pemudi melalui Kelompok UMKM Coffee People & Network yang diwakili Ketuanya Rangga Hady Tama dan Manager Sukku Coffee & Space Abbas.

General Manager PLN UIP Sumbagut Octavianus Duha yang diwakili MSB Perizinan & Komunikasi Bayu Wisatrioda pada kesempatan itu turut menyampaikan harapannya agar pelatihan tersebut bisa memberikan beberapa manfaat, seperti memberikan ilmu baru kepada masyarakat umum, serta membangun komunitas barista yang lebih produktif.

Assistant Manager Komunikasi & TJSL Effiaty Polapa mensosialisasikan PLN Mobile kepada para peserta pelatihan barista/foto : ist

“Dan yang paling penting bisa membantu mengurangi angka pengangguran dengan cara memberi ilmu, pengetahuan, kemampuan yang diperlukan untuk mencari pekerjaan dan menyebarluaskan kecintaan terhadap industri kopi,” ucapnya.

Pada momen itu, Assistant Manager Komunikasi & TJSL Effiaty Polapa tak lupa pula mengajak peserta untuk mengenal PLN lebih dekat dengan cara mendownload aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan.

Terkait kegiatan itu, salah satu peserta bernama Wahyu mengatakan dengan adanya bantuan TJSL dari PLN UIP Sumbagut, ia dan peserta lainnya merasa senang dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.

“Program ini tentu dapat memberikan dampak yang baik pada masyarakat dan lingkungan sekitar terutama kepada kami para peserta,” ucapnya.

Sementara, Rangga Hady Tama selaku Ketua Coffee People & Network, mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memberi kesempatan kepada pemuda peminat kopi untuk mengikuti pelatihan yang sangat bermanfaat.

“Pastinya, selain dapat memberdayakan masyarakat dengan memberi ilmu baru, tentu ke depan pelatihan yang kami dapat ini dapat memutar roda perekonomian yang mandiri dan kreatif,” pungkasnya. (Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *