Jaga Keandalan Listrik di Sergai, PLN UP3 Lubuk Pakam Kolaborasi dengan Dinas Perkim

0

Petugas PLN UP3 Lubuk Pakam bersama Dinas Perkim Sergai melakukan pemotongan pohon di bawah jaringan listrik di kawasan Perbaungan/foto : ist

Jurnalistrik-SERGAI : PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lubuk Pakam terus berupaya menjaga keandalan listrik untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang notabene merupakan pelanggan.

Untuk merealisasikan hal itu pula dan mendapatkan hasil maksimal, PLN UP3 Lubuk Pakam juga terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Seperti yang terlihat pada Sabtu, 28 Mei 2022 lalu. Perusahaan BUMN itu berkolaborasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) melakukan penebangan pohon di bawah jaringan menengah milik PLN di sejumlah titik.

Manager PLN UP3 Lubuk Pakam Deny Fitrianto melalui Maneger Bagian Jaringan dan Kontruksi Lensa Sembiring yang memimpin kegiatan itu mengatakan, kegiatan penebangan pohon tersebut berlangsung di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalang Serdang, Jalan Masjid, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaumgan dan di Simpang Pekan, Kecamatan Perbaungan.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi PLN UP3 Lubuk Pakam dengan Dinas Perkim Sergai selaku pihak yang berwenang. Kerjasama ini merupakan wujud sinergitas PLN dengan stakeholder dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan lewat menjaga jaringan distribusi listrik,” sebutnya dalam rilis tertulis, Jumat (3/6/2022).

Lensa juga mengimbau masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Artinya, setiap mengetahui ada gangguan kelistrikan khususnya karena pohon besar yang terdeteksi bakal menggganggu jaringan, bisa segera melaporkannya ke PLN terdekat.

“Tujuannya supaya keandalan listrik bisa tetap terjaga dan masyarakat tidak terganggu dalam menikmati listrik,” sebutnya.

Sementara, Kabid Perumahan Dinas Perkim Sergai Arie Fadli Utami, ST, MAP yang hadir dalam kegiatan bersama tersebut mengaku bahwa pihaknya siap terus bekerjasama dengan PLN demi menjaga sistem kelistrikan di kabupaten tersebut.

“Apalagi listrik ini merupakan kebutuhan primer bagi seluruh masyarakat pelanggan. Karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama pula untuk bersama menjaganya minimal peduli dan segera melaporkan ke PLN jika ada ancaman gangguan seperti pohon yang dikhawatirkan akan mengganggu jaringan agar segera diambil tindakan,” pungkasnya. (Ty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *